FOLLOW ME

Rabu, 09 Januari 2013

UNIKNYA Mr. P


Well, kali ini aku bakalan sedikit memberikan pengetahuan tentang sesuatu yang biasanya kita acuhkan. PENIS, yup aku bakalan sedikit membahas tentang salah satu benda kesukaan pria gay ini. Hhahaha.


Penis adalah organ seksual dan reproduksi pria, terdiri dari kepala, yang disebut ujung penis, dan batang atau tubuh. Lipatan kulit yang disebut kulit khatan menutupi ujung penis. Kulit khatan menyerupai selubung dan dapat digulung ke belakang untuk memperlihatkan kepala penis. Tubuh atau batang penis terbuat dari tiga silinder jaringan lembut berpori-pori, yang mengandung banyak pembuluh darah.  Nah, jika pembuluh darah ini penuh dengan darah yang mengalir dengan arus kencang, maka penis akan berereksi.
Seluruh penis mengandung banyak ujung saraf yang membuatnya sensitif terhadap sentuhan, tekanan dan suhu. Namun ujung penis memiliki jumlah ujung saraf lebih banyak daripada batang penis, dan karena itu sangat sensitif pada rangsangan fisik. Dua daerah lain yang sangat sensitif adalah batas yang memisahkan ujung dari tubuh penis, disebut saluran korona (coronal ridge, bubungan yang menonjol), dan daerah segitiga kecil pada sisi bawah penis dimana sepotong kulit tipis yang disebut frenulum menempel pada ujung penis. Selama kenikmatan seksual, pembuluh darah pada jaringan berpori menjadi penuh darah dan membengkak. Pelebaran yang cepat dan bertenaga dari pembuluh-pembuluh darah ini di sepanjang penis menyebabkannya mengeras dan bertambah ukurannya. Waduh-waduh, ternyata teori ereksi lebih rumit daripada prakteknya sendiri ya? (hadeh, maksutnya apa nih?)
Penis, akan mengalami ereksi jika ada rangsangan. Baik itu secara visual ataupun lewat suara, bisa jadi lewat sentuhan. Namun, adakalanya penis ereksi dengan tiba-tiba. Sharing aja nih, pernah nggak kalian pas ditempat umum, tempat kerja atau di bus misalnya trus penis kalian ereksi tanpa sebab? Apa sih sebenarnya yang terjadi? Deng deng deng. Kita bakal bahas entar, melalui fenomena unik tentang penis. Hhihihi.
Penampilan penis sangat beragam dari satu pria ke pria lain. Terdapat perbedaan pada warna, bentuk, ukuran, dan status kulit khatan (disunat/tidak disunat). Berat badan, bentuk tubuh dan tinggi seorang pria tidak memiliki hubungan dengan ukuran penisnya, baik dalam keadaan lunak maupun keras, begitu pula ukuran penis tidak berhubungan dengan ukuran kaki, tangan atau hidung. 
Seni dan media, khususnya majalah pria dan buku-buku serta film erotis, seringkali melukiskan alat kelamin pria dalam dimensi yang 'lebih besar dari kenyataan', memberikan pria standar perbandingan yang tidak realistis yang dapat menyebabkan keresahan mereka akan ukuran penisnya. Kekhawatiran akan ukuran penis umum di antara pria semua umur. Bila sedang lunak, biasanya penis menggantung lemas dari tubuh dan memiliki panjang rata-rata 8,5 - 12 cm serta diameter 2,5 cm, walau beberapa mungkin lebih kecil atau lebih besar. Penis yang sama dapat beragam ukurannya bahkan waktu dalam keadaan lunak. Misalnya, udara dingin, air dingin, ketakutan, amarah atau kecemasan, menyebabkan penis, skrotum (bola di kedua sisi penis) dan testis tertarik lebih dekat ke arah tubuh, dengan begitu memperpendek ukuran penis. Demikian pula, penis yang lemas sebenarnya dapat memanjang pada kondisi hangat dan saat seorang pria sedang benar-benar santai. Walau ukuran penis yang tidak berereksi berbeda-beda dari satu pria ke pria lain, variasi ini tidak begitu jelas pada keadaan ereksi. Ereksi dapat dianggap sebagai 'penyeimbang yang hebat', karena pria dengan penis lunak yang kecil biasanya selama ereksi mengalami peningkatan ukuran dengan persentase lebih besar daripada pria yang memiliki penis lunak lebih besar.



Waduh, ternyata ya. Masih banyak orang yang ingin memperbesar penisnya dengan segala cara. Waduh, ini nih yang salah. Apalagi lewat jalur operasi, bisa-bisa nanti bukannya tambah panjang, penis malah tidak bisa ereksi sama sekali.
Ini nih, fakta unik tentang penis;
1.    KADANG PENIS EREKSI SENDIRI
Kalau kalian seorang pria normal mungkin pernah merasakan tiba-tiba penis mengalami ereksi dengan sendirinya. Mungkin bahkan di tempat dan saat yang tidak tepat tiba-tiba penis ¨terbangun¨. Dan kalian tak bisa berbuat banyak mengatasinya.
Tidak perlu khawatir kalau kalian tidak bisa mengendalikan penis seperti bagian tubuh lain semisal tangan atau kaki. Ini terjadi karena didalam penis ada system syaraf yang peka merespon situasi yang tidak selalu berada dalam kendali kesadaran kalian. Ini disebut juga sistem syaraf otonomi.
Rangsangan seksual juga biasanya muncul tidak dengan kendali atau kemauan sendiri. Pikiran alam sadar ikut berperan di dalamnya, tetapi kebanyakan rangsangan seksual berlangsung dalam sistem saraf simpatetik yang juga salah satu cabang sistem syaraf otonomi.
Disamping itu, impuls dari otak selama fase tidur dapat menyebabkan ereksi, yaitu ketika kalian bermimpi tentang seks atau saat kalian stres di tengah ujian karena lupa belajar. Mengangkat beban berat atau tekanan yang menyebabkan pergerakan usus juga bisa menimbulkan ereksi. Ketika penis kalian mulai membesar tanpa disadari, namun terkadang penis juga mengkerut dengan sendirinya.
Stres psikologis juga berperan dalam sistem saraf simpatetik, dan stress memiliki efek sama dengan siraman air dingin. Ketika Anda rileks dan merasa baik, penis yang tengah lembek tampak lebih besar ketimbang ketika Anda dalam situasi stres.

2.    PENIS TIPE GROWER DAN TIPE SHOWER
Di antra pria, tak ada hubungan yang konsisten antara ukuran penis saat lembek dengan panjangnya ketika sedang ereksi penuh. Sebuah riset terhadap 80 pria, peneliti mengungkapkan bahwa penambahan ukuran dari kondisi lembek hingga ereksi sangat luas variasinya, mulai dari seperempat inci hingga 3,5 inci.
Penis dalam keadaan lembek dan saat ereksi memang bervariasi ukurannya. Untuk pria tertentu pada keadaan penis lembek mungkin kecil, tapi pada saat ereksi menjadi sangat besar dan panjang. Demikian untuk pria yang lain pada saat penis lembek relative besar, tapi pada saat tegang tidak seberapa tambahnya
Terlepas dari signifikansi klinis data tersebut, namun data penelitian bisa dipertimbangkan. Kalian dapat berasumsi bahwa penis pria yang tampak besar ketika lembek, akan terlihat lebih besar lagi ketika sedang ereksi. Namun begitu, pria yang penisnya terlihat kecil justru akan mengejutkan kalian saat berubah pada kondisi ereksi puncak.
Sebuah analisis lebih dari ratusan pengukuran menunjukkan bahwa penis yang pendek ketika lembek cenderung akan memanjang dua kali lebih besar ketimbang penis yang tampak panjang saat kondisi lembek.
Penis yang tidak banyak memperoleh penambahan panjang ketika ereksi dikenal dengan istilah shower, sedangkan penis yang bertambah panjang disebut juga tipe grower.
Data lain mengindikasikan, kebanyakan penis bukanlah tipe shower atau grower yang ekstrim. Sekitar 12 persen penis memperoleh sepertiga atau kurang dari total panjang ketika ereksi dan sekitar 7 persen memanjang dua kali lipat ketika ereksi.

3.    PENIS BERBENTUK MIRIP BUMERANG
Bila diperhatikan, penis kalian sebenarnya berbentuk seperti bumerang. kalian tidak akan dapat melihat akar dari penis kalian, karena akar penis tertanam dalam pelvis dan menempel pada tulang pubis.
Untuk mengatasi penis bengkok salah satu metode operasi pembesaran penis adalah dengan cara memotong ligmen yang menyokong akar penis di dalam pelvis. Operasi dapat membuat penis pria terlihat lebih besar jika lebih banyak bagian penis ditonjolkan dari dalam tubuh. Namun begitu, operasi ini bisa menimbulkan efek samping. Ligamen yang disebut dengan suspensory ini sebenarnya bisa membuat ereksi penis menjadi kokoh. Tetapi operasi ini cukup berbahaya karena dapat menimbulkan cedera

4.   PENIS JUGA BISA PATAH
Penis memang tidak ber tulang, namun kalian bisa mematahkanya. Cedera ini bersifat halus dan ketika terjadi akan timbul seperti suara jepretan kamera “tlzep”. Lalu penis akan menghitam atau biru dan sangat menyakitkan.
Penile fracture ini terbilang sangat jarang dan biasanya terjadi pada pria muda karena ereksi mereka cenderung sangat kaku.
Ada cara untuk mencegah kasus ini yakni jangan memperlakukan penis terlalu kasar. Kejadian penis patah ini biasanya terjadi ketika pria mendorong terlalu keras dan terlalu cepat ketika melakukan senggama dan membantingkannya pada tulang pubis pasangan.

5.    BANYAK PRIA TIDAK SUNAT
Laporan dari dua Badan PBB yakni WHO dan UNAIDS menyebutkan bahwa di dunia diperkirakan hanya sekitar 30 persen pria berusia 15 tahun ke atas yang disunat. Rata-ratanya bervariasi tergantung dari agama dan kebangsaan. Hampir semua pria umat Yahudi dan Muslim di dunia disunat dan secara global jumlah mereka mewakili 70 persen pria yang telah disunat


Sekarang ini, aku bakalan sedikit memberitahu ukuran penis dari beberapa Negara. Uih-uih. Yok disimak aja. siapa tau bermanfaat, iya kan? Iya dong.
Hasil  Andrologi Andromedical  yang telah menyurvei rata-rata panjang penis di seluruh negara dunia mendapatkan bahwa rata-rata panjang penis pria di dunia sekitar 14 cm (5,5 inci). Ini hasil lengkapnya;

Negara
Panjang Saat Ereksi
Panjang Saat Normal
Sumber
Amerika Serikat
12,9 cm
8,8 cm
Wesseells H., Lue T., McAicnich J
Jerman
14,48 cm
-
Dr. Gunther Hagler (urologi)
Spanyol
13,58 cm
-
Dr. Javier Ruiz Romero Clinica Tres Torres, Barcelona, 2001
Prancis
16 cm
12 cm
Bouchet A., Cuilleret J
Jepang
13 cm
8 cm
Japanese Journal of Sexology
Brazil
12,4 cm, plus minus 1,6 cm
-
Dr. Paulo Palma, Carlos da Ros, Claudio Teloken
Italia
15 cm
10 cm
Dr. Jamal Salhi de la Sociedad de Andrologia de Italia, Dr. Carpenito Ambulatori
Venezuela
12,7 cm
9,5 cm
“Dimensiones peneanas en la poblacion venezolana” Servicio de Urologia, Hospital Domingo Luciani
Meksiko
14,9 cm
-
Dr. Francisco Ordonez “Lifestyles Condom Co. In Cancun, Mexico”, 2001
Yunani
12,18 cm plus minus 1,7 cm
-
Dr. Spyropoulos E. et coll Hospital Naval de Veteranos, Atenas, 2003
India
10,2 cm
-
“The Jacobus Survey”
Arab Saudi
12,4 cm plus minus 1,6 cm
-
Dr. Mohamed Habos. Clinica de Comportamientos y Enfermedades de los Organos Genitales Masculinos
Chile
14 cm
-
Dr. Eduardo Pino, Clinica Andromex, Santiago de Chile
Kolumbia
13,9 cm
8,95 cm
Acuna A., Villalba J. & Juan Carlos Villalba. Clinica A. Saio, Bogota
Korea Selatan
9,6 cm
6,9 cm
Hwancheol Son, Hanjoon LeeJung-Sik Huh, Soo Kim & Jae-Seung Paick

Wuidih, ternyata penis emang dianggap penting banget ya buat gengsi seorang pria, hingga survey tentang ukuran rata-rata sebuah Negara pun dirasa perlu dilakukan. Sayang sekali Indonesia nggak ada.



Nah, sekarang ini survey yang dilakukan oleh kondom durex. Hasilnya seperti ini;

NO
RAS
CM
INCI
1
Kaukasia
16,2
6,39
2
Afrika
15,2
6
3
Hispanic
14,7
5,8
4
Asia
13,5
5,31
Dalam rata-rata lho ya. oke, see ya di artikel menarik lainnya.


4 komentar:

  1. Hahaha... ada-ada aja kau Nan... tapi Aku baru tahu kalau Mr.P bisa patah :D hihihihi...

    Rayrowling.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Anonim1/09/2013

    share plus iseng aja

    BalasHapus
  3. berarti punya ku lumayan juga ya *buka celana*

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, bisa ditunjukkan?
      huahuahua,.

      Hapus

leave comment please.