FOLLOW ME

Senin, 07 Januari 2013

BRITNEY SPEARS


Well, kali ini aku bakalan sedikit membahas tentang perjalanan karir seorang diva pop dunia. Britney Spears. Siapa sih yang nggak tau tentang Britney? Wanita yang mulai terkenal sejak merilis album ‘baby one more time’ ini memang sudah tidak diragukan lagi sepak terjangnya di industry music dunia. Here it is;
Nama Asli
Britney Jean Spears

Tanggal Lahir
02 December 1981

Tempat Lahir
Kentwood, Louisiana, AS

Tinggi Badan
162.5cm

Kewarganegaraan
USA

Warna Rambut
Blonde

Warna Mata
Brown

Ayah
Jamie Spears

Pekerjaan Ayah
Mantan Kontraktor Bangunan dan Koki

Ibu
Lynne Spears

Pekerjaan Ibu
Mantan Guru SD

Saudara
Bryan Spears (kakak), Jamie Lynn Spears (aktris, lahir 4-Apr-91)

Suami/Istri
Jason Allen Alexander (3-Jan-04 - 5-Jan-04), Kevin Federline (rapper, 18-Sep-04 - 30-Jul-07)

Kekasih
Justin Timberlake (penyanyi, 1998 - 2002), Adnan Ghalib (2007), Jason Trawick (bertunangan)

Anak-anak
Sean Preston Federline (lahir 14-Sep-05), Jayden James Federline (lahir 12-Sep-06)

Populer Sejak
Merilis album "Baby One More Time" (1999)

Ini dia perjalanan karier Britney Spears.
Britney adalah penyanyi asal Amerika Serikat yang dibesarkan di Kentwood, Louisiana. Sebenarnya, perjuangan Britney untuk sampai ke dapur rekaman bukan hal yang mudah.
Britney kecil memang sudah menampakkan bakat tersendiri. Di umur lima tahun, Britney sudah mengikuti sekolah tari dan vocal di tempat tinggalnya. Dan pada kelulusan TK, Britney ditunjuk untuk menjadi lead vocal dan menyanyikan lagu  ‘What Child Is This’. Kalau saya boleh jujur, saya menyukai suara Britney semasa kecil. Kuat dan enak didengar.
Pada usia delapan tahun, Britney pernah ditolak oleh The Mickey Mouse Club karena dianggap masih terlalu muda. Tapi Britney emang pantang menyerah. Britney kecil lalu pergi ke New York dan berkenalan dengan Nancy Carson atas rekomendasi Matt Cassella. Disinilah awal karir Britney, dia mulai membintangi sejumlah iklan sebagai bintang cilik.
Pada tahun 1991 lah akhirnya Britney masuk dalam The Mickey Mouse Club. Sayang, club itu harus bubar pada tahun 1995 dan membuat Britney harus kembali ke kampung halamannya di Kentwood Louisiana. Waduh, perjalanan karirnya masih panjang nih.
Pada tahun 1997, Britney mengirimkan demo musicnya ke  label-label music di New York. Sayang banget, tiga dari mereka menolak Spears. Yup, mereka bilang Spears terlalu ‘Madonna’ sekali. Dan mereka tidak membutuhkannya. Ditunjang lagi, pada saat itu yang lagi booming adalah boyband atau girlband macam Backstreet Boys atau Spice Girls. Tapi sepertinya keberuntungan memang sedang berpihak pada Britney.  Karena eksekutif dari Jive Records memanggil Spears untuk tanda tangan kontrak. Menurutnya, suara Spears unik dan mampu membuat gebrakan baru di industri music pop. Terbukti, perkataannya tidak sia-sia.
Akhirnya, pada tahun 1999, keluarlah album pertama Britney, ‘ Baby One More Time’. Kepopuleran Spears langsung meroket. Dari album ini terciptalah single-single yang sangat enak di telinga saya. Dan pastinya booming pada saat itu. Antara lain, sometime, from the bottom of my broken heart dan tentu saja Baby One More Time, dimana lagu ini merajai tangga lagu dunia pada saat itu. How amazed Britney. Pasti masih ingat dong dengan trade mark Britney yang hampir ditiru oleh hampir seluruh cewek diseluruh dunia pada saat itu? Rambut kucir kuda dengan rok mini dan pusar terlihat? Bahkan gaya Britney ini ditiru oleh seragam-seragam para cheerleader.
Pada tahun 2000, Britney mengeluarkan album baru lagi, Oops, I did it again. Secara fantastic, album ini terjual lebih dari 1,3 juta copy di minggu pertama penjualannya. Dan bersama album sebelumnya, Spears telah diakui telah mempengaruhi kebangkitan music pop pada era itu. I love Britney Spears. I’m Britney Army!
Setelah itu pada 2002, keluar album ketiga Speras yang diberi tajuk Britney. Ditahun ini pula Britney mulai mencoba untuk bermain peran dalam film Crossroad. Sayang, tanggapan para kritikus movie kurang suka dengan acting Britney di film ini. But, I still love Britney. Ever!
Secara berturut-turut album Britney adalah In The Zone (2003), dimana Britney sendiri yang memproduseri albumnya ini. Album ini menghasilkan single-single baru seperti toxic, everytime dan juga me against the music. Setelah itu, Britney merilis dua album kompilasi, yaitu my prerogative dan juga Best of the Best.
Setelah jeda cukup lama, Britney mengeluarkan album baru lagi yaitu Black Out (2007) dengan hitz andalan Gimme More dan juga Piece Of Me. Walaupun sempat mengalami rehabilitasi parah di tahun 2007hingga awal 2008, yang membuat dia tidak bisa melakukan tour world. Namun pada tahun 2008 akhir, Britney kembali mengeluarkan album baru ‘Circus’. Dimana single Womanizer menduduki puncak tangga lagu dunia. Ditambah kesuksesan world tournya, semakin mengukuhkan kebangkitan seorang Britney Spears. Welcome back Mrs. Spears.
Pada tahun 2011, album kesembilannya keluar dengan tema Femme Fetalle. Yup, single seperti Hold IT Againts Me, I wanna go, Till the world end benar-benar enak buat goyang. Saat ini Spears tengah menjadi salah satu juri di The X-Factor USA. Dengar-dengar sih di 2013 ini Britney sudah menggandeng beberapa musisi untuk diajak bekerja sama dalam penggarapan album terbarunya. Waduh, can’t wait ya Mbak Brit. Semoga bisa cetar membahana seperti album Baby one more time dan oops I did it again ya? Berharap banget, Britney bisa menari selincah dulu lagi. But I’m still fan of you. I love Britney Spears. Hug!

Sekarang kita ke kehidupan pribadi seorang Britney Spears nih.
Sebenarnya, di awal-awal dulu Britney dikenal sebagai seorang gadis baik-baik tanpa kontroversi seperti sekarang. Murah senyum, cantik, seksi dengan kulit brcahaya sempurna. Type yang Amerika banget pokoknya. Britney menjalin hubungan dengan Justin Timberlake di tahun 1998 hingga 2002. The best couple in the world, menurut saya sih. Walaupun sekarang hubungan mereka sudah kandas, aku secara pribadi masih berharap bahwa suatu saat mereka bisa balikan lagi. Amin.
Sejak putus dari Justin inilah, Britney mulai ‘nakal’. Apalagi, Britney saat itu dekat dengan Madonna yang memang dikenal penuh kontroversi. Britney menikah dengan Jason Allexander hanya dalam waktu 48 jam. Uih, tragis. Setelah itu Britney menikah dengan Kevin Federline. Kevin Federline adalah dancer dari seorang Justin Timberlake. Waduh maksutnya apa ini Mbak Britney? Mau menyakiti kakak saya Justin Timberlake atau bagaimana? Hhehe.
Namun pernikahan mereka tidak bertahan lama. Terlihat jelas bahwa Kevin hanya mengincar harta kekayaan Spears. Namun dengan Kevin lahirlah buah hati Britney yang diberi nama Sean Preston Federline dan Jayden James Federline. Saat ini Britney sudah bertunangan dengan Jason Trawick.
Britney dikenal dengan gaya panggungnya yang lincah dan seksi. Namun semakin kesini Britney tak jarang tampil sensual diatas panggung. Britney bahkan pernah tampil telanjang sebagai cover majalah saat dia tengah hamil. Waduh. Namun tetap saja Britney adalah penyanyi yang legendaris walaupun belum sehebat Madonna. Tapi jika menurut aku pribadi sih, Britney better than Madonna. Hhaha, aku kan fansnya Britney. Britney ini juga pernah meraih Grammy lho beberapa kali. Selain itu menurut majalah Forbes, Britney adalah penyanyi yang menduduki peringkat ketiga penyanyi paling sering disebutkan namanya di internet pada tahun 2012. Wow.
Dan menurut Billboard, Britney adalah penyanyi terlaris sepanjang tahun 2000 hingga 2003. Double wow! Dan di tahun 2012 ini  menduduki peringkat kedelapan sebagai penyanyi terlaris masih menurut billboard. Uih. Keyen. Britney never die!
Dan dalam jajaran musisi wanita paling berpengaruh ditahun 2012 ini, Britney menduduki peringkat ke enam! Survey ini dilakukan oleh majalah People Amerika Serikat. Britney masih bertaring tajam di industry music dunia. Mungkin ketenarannya sekarang kalah dengan Katty Perrie atau Lady Gaga. Namun tetap saja, dalam beberapa kesempatan Lady Gaga pun mengaku bahwa dia mengagumi Spears.


Uih Seksinya Britney Spears.
Spears memang menjadi icon, contoh saja Christina Aguilera, Miley Cyrus, Lady Gaga bahkan Beyonce dan tentu saja Agnes Monica yang pernah beberapa kali meniru gaya Britney. No offense. It’s fact!

Ini nih, aku kasih info film-film yang pernah dibintangi oleh Mbak Britney.

Tahun
Judul
Sebagai
Keterangan lain
1991
Various Roles
Seasons 6-7, 1991–1993
1999
Ia sendiri
Ia menyanyikan "...Baby One More Time" dan "Sometimes".
Ia sendiri
Cameo (Bernyanyi "(You Drive Me) Crazy" on show)
2000
Flight Attendant
Cameo
Ia sendiri
Episode: "The Mansion Family"
2002
Ia sendiri
Cameo/Soundtrack
Lucy Wagner
Lead Role/Feature Film
Ia sendiri
Biography/Documentary
Donner
English version/Animation
2004
Ia sendiri
Reality Show
2006
Amber-Louise
Episode "Buy, Buy Baby"
2008
Abby
Ia sendiri
Biography/Documentary

Terakhir, aku kasih wajah manis Britney.

Next, aku bakal bahas tentang MARIO MAURER!!!
Wow, excited pasti!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

leave comment please.