FOLLOW ME

Kamis, 10 Januari 2013

MARIO MAURER


Ui, Mario Maurer. Kali ini, aku bakalan bahas tentang Mario Maurer. Sayangnya, sedikit sekali bahan referensi tentang cowok cakep satu ini. Aku mulai mengenal Mario bukan dari film Love Of Siam (salah satu film favoritku yang selalu aku putar kalau lagi galau di malam minggu), namun dari film Crazy Little Called Love (juga film kesukaanku). Di film ini Mario emang cute parah. Nggak usah lama-lama dah, ini biografinya dulu aku kasih;

Nama Asli
Mario Maurer

Tanggal Lahir
04 December 1988

Tempat Lahir
Bangkok, Thailand

Tinggi Badan
180cm

Kewarganegaraan
Thailand

Warna Rambut
Black

Warna Mata
Brown

Ayah
Roland Maurer

Pekerjaan Ayah
pengekspor deodorant

Ibu
Warunya Maurer

Pekerjaan Ibu
Mantan Guru SD

Saudara
Marco Maurer (kakak-rapper)

Kekasih
Summanatip Lerng-authai (gosipnya)

Populer Sejak
Membintangi Love Of Siam (2007)

Okey, kita mulai saja dari perjalanan karir Mario Maurer;
Mario mulai popular sejak berperan menjadi Tong dalam Love Of Siam bersama Witwisit Hiranyawongkul yang memernkan sosok Mew. Karena film ini juga, Mario meraih beberapa penghargaan dalam dunia movie. Nanti deh aku kasih secara terpisah penghargaan apa saja yang pernah diraih oleh actor ganteng ini. Karena adegan ciumannya bersama Mew (Witwisit Hiranyawongkul), Mario pernah ditanya pendapatnya tentang scene yang satu itu. dan dengan enteng bercampur gugup (ini gimana ya ekspresinya?) Mario menjawab, “Saya selalu gugup. Saya belum pernah mencium laki-laki dan mencium bukanlah sesuatu hal yang biasa kita lakukan setiap hari”. Aduh bilang dong Mar, ntar aku ajarin ciuman yang baik dan benar (hhahaha).


Setelah itu, tawaran bermain peran pun melimpah. Sebenarnya, Mario mengawali karirnya sebagai model bintang iklan dan bintang video klip. Selain itu, ternyata Mario adalah seorang rapper dan suka sekali memelihara ikan. Bahkan ikan cupangnya memenangkan penghargaan sebagai ikan cupang tercantik senasional lho. Ya, kan ikannya mas yang menang. Selain itu Mario juga hobbie berseluncur dan berbelanja di Chatuchak Weekend Market, Suan Lum Night Bazaar, dan Siam Square. Kayaknya kita jodoh nih Mar (wakakakak). Well, daripada makin ngaco, ini aku kasih beberapa penghargaan Mario dalam bidang acting.

Tahun
Ajang
Penghargaan
Hasil
Film
2008
Aktor Pendukung Terbaik
Nomine
Starpics Thai Films Awards
Aktor Terbaik
Menang
Bangkok Critics Assembly
Aktor Terbaik
Nomine
Star Entertainment Awards
Aktor Terbaik
Nomine
Aktor Terbaik
Menang
2009
Top Awards 2008
Bintang Naik Daun
Menang


Uih, maaf banget ya, soalnya kalau soal kehidupan pribadi kayaknya Mario ini termasuk selebriti yang tertutup. Udah aku ublek-ublek, hampir nggak ada gossip kalau dia berpacaran dengan sia A atau si B. Salud deh. Bener-bener tipe aku banget (lah kok?)
Nih, kalau kalian mau hunting film-filmnya Mario Maurer.

Tahun
Judul
Peran
Catatan
2007
Tong
2008
Singha
Beaver
Segment "Joob" or Kiss
Ekap
2009
Rang
2009
Rahtree Revenge
Rang
2010
Autumn Destiny
Kim Min Ho
2010
Shone
2010
Saranae Hen Pee
Do
2011
Bangkok Kung Fu
Naa
The Outrage
Pra Anon
2012
Friends Never Die
Gun
Love On That Day
Martin
Bersama Ye Qing
Jan Dara
Jan
Love In The Market
TONG
Marcus Henson
Bersama aktris Filipina Erich Gonzales

Hanya ini yang bisa aku kasih tentang Mario. Maaf ya? Semoga tidak mengecewakan. Eem, next siapa ya yang bakal aku bahas? Liat aja ntar deh. Huahuahua,.

2 komentar:

  1. w ja salut ma ne orang,,, dr segi acting tiap movie nya slalu beda. kluar dr dirinya dan menjelma jd tokoh yg diperankan... di indonesia juga ada (Reza)... Hidup dunia perfilman Asia

    BalasHapus

leave comment please.